Kalonica Chrisandy – Drummer Cilik

Diposting pada
by Nabila Inaya 22/09/2015

Kalonica Chrisandy, Gadis Cilik dengan Bakat Bermain Drum yang Luar Biasa

011da6f5-ac1c-438c-a2fb-9803d2ead340

Jika sebagian orang harus berlatih selama bertahun-tahun agar bisa piawai memainkan salah satu alat musik, hal berbeda justru dialami gadis cilik yang punya nama lengkap Kalonica Chrisandy ini.

Biasa disapa Nicx, gadis berusia 9 tahun ini sudah begitu piawai memainkan alat musik drum yang menjadi poros penting dalam sebuah komposisi musik. Bakat alami yang dimiliki NICX ini pasti akan membuat penontonnya geleng-geleng kepala bahkan nggak percaya lho!

Kabarnya, Nicx memang sudah memiliki ketertarikan pada alat musik drum sejak berusia 6 tahun. Ketika itu, Nicx sering mengikuti ayahnya yang juga seorang musisi saat pergi ke studio musik. Selain itu, Nicx kecil suka menonton acara-acara musik di televisi sambil membawa stick drum dan memukulkannya kemana saja.

Nick yang akhirnya dimasukkan ke kelas drum mengalami perkembangan luar biasa. Bahkan, sang mentor pun dibuat terkejut akan potensi yang dimiliki Nicx. Itulah salah satu alasan mengapa mentornya sengaja memberikan jam latihan tambahan demi benar-benar menggali potensi yang dimiliki Nicx.

Berkat kepiawaian memainkan drum ini, Nicx pun telah berhasil mengantongi beberapa penghargaan, termasuk diundang ke beberapa acara talk show. Wah, salut deh buat Nicx! 

Biodata Kalonica – Pemeran Cewek di Iklan Sirup Marjan 2016

Kalonica Iklan Sirup Marjan (19)

Banyak orang yang bertanya-tanya, siapa Cewek yang berperan dalam Iklan Sirup Marjan tahun ini (2016)  yang bermain Drumer paling depan di Iklan Sirup Marjan Episode ke-2.

Kalonica Edaevodie Chrisandy, gadis cilik berusia 10 tahun ini mencatatkan dirinya sebagai drumer cilik Indonesia. Ia meraih berbagai prestasi internasional. Salah satunya, ia Meraih 3rd Runner up Hit Like A Girl 2014. Di level nasional ia juga meraih Juara Umum Jagoan Clevo Indonesia 2014 dan menjadi salah satu Komposer Musik Anak Soundtrack Film 1.000 Balon Biskuat Kreasi Semangat.

Nicx, panggilan akrabnya, mulai menyenangi alat musik drum ketika berusia enam tahun. “Saya tertarik melihat papa main drum di studio,” ungkapnya.

Dara kelahiran Bandung, 10 Oktober 2004 ini mengakui dalam mengembangkan talenta bermusik tidak terlepas dari dukungan orangtua. Kegiatan rohani pun tak diting galkannya, sebagai umat Paroki St Maria Fatima, Lembang, Bandung, ia aktif di kelompok misdinar, Bina Iman Remaja (BIR), dan menjadi organis Gereja. “Dengan aktif di Gereja, saya bisa mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan atas talenta yang saya telah terima,” ujarnya.

 

 

Sumber : Andika Blog’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *