Saudi minta rezim Asad akhiri serangan terhadap Ghautah Timur

Diposting pada
RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi pada Selasa (27/2/2018) meminta rezim Suriah untuk menghentikan serangannya ke distrik Ghautah Timur yang dikepung.

Seruan tersebut dikeluarkan pada pertemuan Dewan Menteri Saudi, yang diketuai oleh Raja Salman bin Abdul Aziz di Istana Al-Yamamah, Riyadh.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir oleh Saudi Press Agency, Menteri Kebudayaan Awwad Saleh Al-Awwad mengatakan bahwa anggota kabinet telah menyatakan “keprihatinan mendalam” mereka atas peningkatan serangan rezim Suriah baru-baru ini di Ghautah Timur “dan dampak yang diakibatkan pada penduduk sipil di distrik tersebut”.

Menurut Al-Awwad, setidaknya lima warga sipil di Ghautah Timur terbunuh ketika pasukan rezim menembaki distrik tersebut, meskipun baru-baru ini ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata 30 hari.

Sehari sebelumnya, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu berjanji untuk menerapkan “jeda kemanusiaan setiap hari” untuk memungkinkan bantuan kemanusiaan sampai ke distrik yang terkepung. (fath/arrahmah.com)

Sumber : Arrahmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *