“Cahaya Islam Akan Terbit dari Timur”

Diposting pada

MERINDING! Silaturahim Gubernur DKI-Ulama, Anies: “Cahaya Islam Akan Terbit dari Timur”







  Yes  Muslim  –   Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar silaturahim bersama dengan para ulama di Balai Kota DKI, Kamis 29 Maret 2018 malam. Dalam silaturahim itu, Anies menyampaikan kalimat yang membanggakan terkait kebangkitan Islam di Indonesia.

Saat ramah tamah, Gubernur dan ulama membahas rencana penyelenggaraan pertemuan ulama dan dai Internasional di Indonesia.

“Semalam Pak Gubernur bersama Syaikh Khalid dan para ulama serta para tokoh membahas tentang rencana diselenggarakannya pertemuan (multaqa) ulama dan da’i Se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa,” kata Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Jakarta, Jumat (30/3/2018)

Menurut Zaitun, multaqo ulama rencananya akan digelar di ibu kota Jakarta. Ia menegaskan bahwa Jakarta akan menyambut kedatangan para ulama dari berbagai negara.

“Kalau Jakarta bisa memuliakan para atlet Asian Games dari berbagai negara, tentulah para ulama ini lebih berhak untuk dimuliakan,”tuturnya.

Kemudian, Zaitun berharap rencana pertemuan ulama tersebut dapat menguatkan persatuan umat Islam, sehingga tercatat baik di dalam sejarah.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan juga berharap Indonesia menjadi pelopor kebangkitan Islam di dunia. “Semoga cahaya Islam akan terbit dari timur,” ucap Anies.

Zaitun menilai pernyataan Gubernur itu sebuab harapan besar. Karena, umat Islam di Indonesia masih tetap dinanti peran besarnya di dunia Internasional.

“Dan insyaAllah kita mampu, biidznillah. Semoga Allah menjaga para ulama kita, menjaga para pemimpin kita, dan menjaga umat seluruhnya,”tandasnya.

Turut hadir pada pertemuan itu, Syaikh Khalid Al Hamuudi, seorang dai asal Arab Saudi yang besar kiprahnya di Afrika dan Asia. 

Amiin..

Jum’at, 31 Maret 2018

Muhibbukum, 

Muhammad Zaitun Rasmin

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News
republished by Yes Muslim –  Portal Muslim Terupdate ! 












Sumber : Yes Muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *