MasyaAllah! Mencengangkan Paparan Yusril Ihza Mahendra di Kongres Umat Islam Sumatera Utara

Diposting pada





  Yes  Muslim  – MEDAN – Kongres Umat Islam Sumatera Utara resmi dibuka di Asrama Haji Medan Jalan AH Nasution, Medan, Jumat (30/3/2018).



Sejumlah tokoh nasional hadir pada acara ini. Bahkan di antaranya mengisi rangkaian acara. Seperti Prof. Amien Rais, Prof. Yusril Ihza Mahendra, Bachiriar Hamzah, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein.Kongres ini mengusung tema Penguatan Ukhuwah, Peran Politik dan Sosial Ekonomi Umat Islam Untuk Menyelamatkan NKRI.

Acara ini dihadiri ribuan orang. Seluruh organisasi masyarakat Islam, baik tingkat lokal maupun nasional, ambil bagian pada kongres ini. Kongres ini berlangsung selama dua hari Jum’at-Sabtu 30-31 Maret 2018.

Dalam pidato di acara pembukaan Kongres ini, Guru Besar Hukum Tata Negara yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Yusril Ihza Mahendra

menyampaikan tentang berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kesepakatan awal.Yusril memaparkan, saat berdirinya NKRI, para pendiri bangsa menyepakati 2 hal.

KESEPAKATAN PERTAMA: Kewajiban Negara menegakkan Hukum Islam. Hal ini tertuang dalam kesepakatan tokoh-tokoh pendiri bangsa yang dikenal dengan Piagam Jakarta “Negara berdasar atas Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan Syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya”.

“Disini penting kita sadari, kalimat-kalimat (dalam Piagam Jakarta tsb -red) sekarang sudah hilang, sudah tidak ada dalam konstitusi kita, tidak ada jaminan apapun kecuali kita menafsirkan (hukum). Maka hukum Republik Indonesia akan bersifat Islam atau tidak, apakah kita akan menempatkan Syari’ah sebagai sumber pembentukan hukum nasional atau tidak, TERGANTUNG SIAPA YANG MEMIMPIN,” papar Yusril.

“Nasib Umat Islam di tangan kita sendiri umat Islam,” tegas Yusril.

KESEPAKATAN KEDUA: Syarat tentang Presiden. Presiden Indonesia adalah orang Indonesia asli dan beragama Islam.

SIAPA YANG DIMAKSUD DENGAN “ORANG INDONESIA ASLI”???

Simak selengkapnya video Paparan Luar Biasa Prof Yusril berikut…

VIRALKAN DAN SEBARKAN!!!

[VIDEO]







 MEDAN – Kongres Umat Islam Sumatera Utara hari ini digelar di lapangan UPT Asrama Haji Embarkasi Medan, Jalan AH Nasution, Jumat (30/3/2018).Acara di hari pertama, mendapat respons positif dari masyarakat baik yang berada di Kota Medan, maupun dari daerah lain.

Acara pembukaan yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB ini dihadiri lautan massa Umat Islam.

Salah satu peserta, Hj Khairani mengatakan, sengaja datang dari Labuhanbatu untuk dapat pengetahuan baik tentang agama maupun yang lain.

“Ini kan merupakan acara pertama di Sumatera Utara, jadi saya kepingin hadir dan menyaksikan langsung, karena ini merupakan panggilan Allah SWT juga. Saya datang bersama keluarga (suami dan anak-anak), Alhamdulillah sangat ramai yang datang,” ujarnya, seperti dilansir MedanTribunnews.com.

Menurut panitia, pembukaan Kongres Umat Islam ini akan diisi Tabligh Akbar dengan pembicara kunci Prof. Amien Rais, Prof. Yusril Ihza Mahendra, Kivlan Zein, Rizal Ramli dan lain-lain.

Ketua Panitia Kongres, Masri Sitanggang menyatakan acara tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi para pemimpin Islam, tokoh umat, para cendekia dalam memandang keislaman dan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami mengundang seluruh umat Islam di Sumatera Utara untuk menghadiri kongres ini. Harapannya

akan lahir langkah-langkah konkret para pemimpin umat untuk mengambil solusi terhadap persoalan yang ada,” kata Masri Sitanggang, seperti dikutip Kompas.Dengan mengangkat tema “Penguatan Ukhuwah, Peran Politik dan Sosial Ekonomi Umat Islam Guna Menyelamatkan NKRI”, kegiatan ini akan dibagi dua, yakni pra-kongres yang akan membahas pokok pikiran pada sidang komisi kongres.

Berikut cuplikan video pembukaan Kongres Umat Islam Sumatera Utara yang dihadiri lautan massa Umat Islam.


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News
republished by Yes Muslim –  Portal Muslim Terupdate ! 

Sumber : Yes Muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *